السلام عليكم
this site the web

Ubah Sound Komputermu

Begini..

Awalnya aku penasaran soal... Waktu log on di komputer yang sebelumnya dipake seniorku kok gak seperti biasanya, pas log on suara yang keluar dari komputer malah potongan lagu salah satu band terkenal Indonesia bukan suara yang biasa kita denger yang bunyinya kira-kira gini "kleng klong kleng klong" sengihnampakgigi. Aku penasaran, gimana caranya?? rindu fikir... tapi aku gak nanya merajuktakbole sama seniorku hehehe peace... Aku cari-cari di internet akhirnya nemu juga gimana caranya :ahaha:..

Jadi buat kamu yang yang bosen sama suara komputermu yang gitu-gitu aja waktu kamu log on, log off.. dan kawan-kawannya, dan kamu pengen sedikit berkreasi tuk mengubahnya... tandukbegini caranya..

Pertama jelas siapkan dulu bahannya berupa file musik atau suara kamu sendiri yang akan dijadikan sebagai pengganti suara "kleng klong kleng klong" tadi sengihnampakgigi, file musik atau suara kamu sebaiknya singkat saja sebab kalau terlalu lama mengganggu juga. Dan untuk memotong file tadi kamu bisa pakai mp3 cutter yang bisa didonlot disini, potong musiknya dibagian yang paling kamu suka siul...

Kamudian file suara atau musik yang sudah dipotong harus diubah formatnya jadi wav, untuk mengubah file suara atau musik kamu yang format sebelumnya mp3, amr atau apalah... kita gunakan Total Video Converter, dan TVC (portable)nya bisa di donlot disini

Okay... bahan udah siap, tinggal dimasak hehehe sengihnampakgigi...
Langkah-langkahnya..

1. Pindahkan File hasil konversi (file wav tadi) ke :
C:\WINDOWS\Media

2. Truz klik Start -> Setting -> Control panel



















3. Pada Control Panel klik Sound and Audio Devices















4. Pilih tabulasi sounds
Klik tombol save as untuk membuat sond scheme baru (agar sound scheme lama tidak terganggu)




















5. Bila muncul pesan berikut abaikan saja dengan menekan tombol No






6. Ketik nama scheme yang kamu inginkan








7. Contohnya disini aku beri nama : Lagu BnOe lalu Klik OK








8. Selanjutnya kita ubah suara saat windows logon.



















9. Klik tombol Browse untuk melilih lagu atau sound



















10. Dalam contoh ini aku menggunakan file wav yang telah dikonversi dari mp3 yaitu lagu opick-salam selanjutnya klik OK..















11. Kemudian pada tabulasi sounds klik "apply" truz "ok" beres deh menari..

12. Dan kamu bisa mengatur suara lainnya seperti Windows Log Off, Shutdown dkk.

13. Jika kamu bosen dengan settingan baru tadi dan ingin kembali ke settingan semula, kamu tinggal ganti aja schemenya ke scheme semula (tujuan dari langkah No.4)..

Okay Selamat mencoba, semoga bermanfaat encem.

Sumber ilmunya dari sini















Readmore..
 

ابن هرينط

شكرا, مع السلامة