السلام عليكم
this site the web

Kamus Bahasa Inggris & Kamus Besar Bahasa Indonesia

Kamus..
Ada kalanya kita menemui kata-kata baik itu kata dalam bahasa asing maupun kata dalam bahasa Indonesia yang tidak kita mengerti artinya..
Oleh karena itu untuk mengerti arti kata yang tidak kita mengerti tadi kita butuh yang namanya kamus atau orang bule bilang "dictionary".
Kamus ini sudah bisa dengan mudah kita temui di toko2 buku,, tapi bagaimana kalau misalnya kita tidak sempat membawanya atau kita males membawanya karena ribet dsb dan kita butuh itu, misal kita lagi main di warnet, ngerjain tugas lah... ngebloglah.... trus ada kata2 yang kita gak ngerti artinya.. hmmm..

Nah ini ada kamus bahasa inggris portable yang bisa disimpien di flashdisk and gak ribet, berikut screenshootnya..





















Okay.. kalau tadi kamus bahasa Inggris, sekarang kita ngomong kamus bahasa Indonesia karena kadang kita juga menemukan kata-kata dalam bahasa Indonesia yang kita gak tahu maksud / artinya. Aku sendiri udah lumayan lama nyari akhirnya dapet juga..
Ni previewnya..
















Kalau kamus yang satu ini formatnya excel..
Ya.. terimakasih banyak buat Mas Feriawan Agung Nugroho yang udah ngerubah file kamus ini yang sebelumnya berekstensi ".ods" yang yang hanya bisa di buka dengan "oppenoffice.org.calc"(excelnya openoffice)jadi file excel biasa..Sekali lagi terima kasih banyak buat Mas Feri dengan blognya http://teroriscinta.blog.friendster.com/ yang telah berbagi..

Mungkin itu aja penjelasannya dan buat yang mau download...
Untuk Kamus Bahasa Inggris klik disini
Untuk Kamus Besar Bahasa Indonesia klik disini
Untuk lain-lain yang bisa di download silahkan lihat di daftar download pada blog ini.






0 comments:

Post a Comment

 

ابن هرينط

شكرا, مع السلامة