السلام عليكم
this site the web

Kombinasi Tombol Sakti

Kali ini saya ingin berbagi sedikit tentang kombinasi tombol sakti yang saya temukan secara tidak sengaja,saya yakin tentang kombinasi tombol ini sebetulnya sudah banyak yang tahu. Dan ini khusus untuk newbie seperti saya, jadi untuk para juragan yang udah ahli mohon koreksinya apabila ada kesalahan.

Berawal dari pertanyaan teman saya mengenai bagaimana cara menulis meter persegi (M²) pada MS Word. Pertanyaan teman saya tadi tidak langsung saya jawab karena saya sendiri belum tahu bagaimana caranya hehe..sengihnampakgigipeace

Dan karena belum tahu tadi akhirnya saya bertanyaadacall kepada teman saya yang lain sebut saja Bang Amin (bukan nama sebenarnya)takbole. Dari bang Amin tadi saya dapat jawaban : "Nu kalo gak salah caranya tu kita tekan bersamaan tombol ctrl dan + atau ctrl , shift, + baru ketik angka 2"nerd. Hmmm saya coba juga, tapi beberapa kali saya gagal karena tombol + yang saya tekan itu tombol + yang di sebelah kanan keyboard padahal seharusnya tombol + yang berada di sebelah kiri tombol backspace. Dan karena salah tekan kombinasi tombol, tiba-tiba layar komputer saya mati "deppppp..." tapi hanya sesaat kemudian nyala kembali. Namun setelah nyala ada yang berbeda, tampilannya berubah miring ke kanan, berputar 90° searah jarum jamnangih.

:ha?: Hmmmm saya bingung hah bagaimana cara untuk mengembalikan tampilan layar seperti semula???

Saya amati dan coba kombinasi tombol yang lain. Akhirnya...menari Yeahhhhhh siul saya temukan "kombinasi tombol sakti". Kombinasi tombol sakti yang bisa memutar balikkan tampilan layar komputer.

Jadi untuk sobat blogger yang ingin sedikit berkreasi mencoba gaya baca baru dengan tampilan layar terbalik, miring kanan, miring kiri :woooh: atau buat sobat blogger yang mempunyai masalah dengan tampilan layar komputer yang terbalik, miring kanan atau miring kiri, sobat blogger bisa mengatasi masalah tersebut dengan kombinasi tombol sakti sebagai berikut :

:okay:

Untuk tampilan layar miring ke kanan / berputar 90° searah jarum jam, sobat blogger bisa gunakan kombinasi tombol "ctrl,shift,alt,6" ditekan bersamaan dan hasilnya seperti gambar berikut


Kemudian untuk tampilan layar komputer miring ke kiri / berputar 90° berlawanan arah jarum jam, sobat blogger bisa gunakan kombinasi tombol "ctrl,shift,alt,4" ditekan bersamaan dan hasilnya seperti gambar berikut


Selanjutnya untuk tampilan layar komputer terbalik, sobat blogger bisa gunakan kombinasi tombol "ctrl,shift,alt,2" ditekan bersamaan dan hasilnya seperti gambar berikut


Dan untuk menormalkan kembali tampilan layar komputer sobat blogger semua, sobat blogger bisa gunakan kombinasi tombol "ctrl,shift,alt,8" ditekan bersamaan dan hasilnya seperti gambar berikut


Perlu diketahui bahwa tombol angka yang digunakan yakni tombol angka 2, 4, 6 dan 8 adalah tombol angka yang berada di sebelah kanan keyboard dimana pada tombol-tombol tersebut terdapat gambar panah yang menunjukkan arah.

Sayangnya kombinasi tombol sakti ini tidak berkerja pada semua komputer. Namun tidak perlu kecewa karena sobat blogger tetap bisa memutar-balikkan tampilan layar komputer dengan cara sebagai berikut :

Untuk tampilan layar komputer miring ke kanan langkah yang harus dilakukan yaitu
klik kanan pada dekstop>Graphics Options>Rotation>270 Degrees


Kemudian untuk tampilan layar komputer terbalik langkah yang harus dilakukan yaitu
klik kanan pada dekstop>Graphics Options>Rotation>180 Degrees



Selanjutnya untuk tampilan layar komputer miring ke kiri langkah yang harus dilakukan yaitu
klik kanan pada dekstop>Graphics Options>Rotation>90 Degrees


Dan untuk menormalkan kembali tampilan layar komputer langkah yang harus dilakukan yaitu
klik kanan pada dekstop>Graphics Options>Rotation>Normal


Dan apabila menu rotation pada komputer sobat blogger belum ada maka untuk menambahkan menu tersebut dengan cara klik kanan pada dekstop>klik graphics properties>kemudian pilih display settings>klik enable rotation>klik apply>klik Ok.



Dengan membolak-balikkan tampilan layar komputer juga bisa untuk mengamankan komputer kita dari tangan-tangan jahil. Dan yang penting jangan takbole gunakan cara-cara tadi untuk mengerjai orang lain kenyit.

Okay mungkin itu saja dari saya, selamat mencoba, semoga bermanfaat dan jangan lupa tinggalkan komentar ya..:devilishgrin:

4 comments:

syeh.muria said...

keren om saya bage lage yah tombol2 sakti yg lain ke Email saya

اِ بْنُ said...

:D

rakerda said...

makasih banyak trick nya....akhirnya g' miring lg lyar

اِ بْنُ said...

Alhamdulillah bisa bermanfaat :)

Post a Comment

 

ابن هرينط

شكرا, مع السلامة