السلام عليكم
this site the web

Mewarnai Rambut Bisa Bikin Kanker?

Mewarnai rambut bisa dilakukan untuk menyamarkan uban. Namun, benarkah pewarna rambut bisa menyebabkan kanker?:ayokona:


Sesungguhnya, para peneliti sendiri masih belum sepakat mengenai hal inifikir. Beberapa zat kimiawi yang terdapat dalam pewarna rambut diduga memang bisa terserap melalui kulit kepala. Daerah ini memiliki begitu banyak pembuluh darah, yang nantinya akan mengalirkan zat kimiawi ini ke bagian tubuh lainnya. Ada baiknya memang Anda mewaspadai bahaya ini. Apalagi jika termasuk orang yang sering mewarnai rambut untuk mengubah penampilan.

Agar tetap aman, ada baiknya Anda menghindari pewarna rambut yang sifatnya semipermanen dan permanen. Menurut laporan terakhir, pewarna rambut jenis ini ternyata berpotensi menimbulkan kanker apabila terlalu sering digunakan. Bahkan, ada penelitian yang memperlihatkan bahwa para penata rambut yang sering menggunakan dua jenis pewarna ini pada pelanggannya kemungkinan akan membuat sang pelanggan terkena kanker kandung kemih.

Kabar baiknya: sampai sekarang belum ada bukti yang konsisten bahwa penggunaan pewarna rambut rumahan bisa meningkatkan risiko kankerpeace. Tinjauan atas berbagai jenis studi yang dimuat dalam jurnal Cancer Causes & Control sendiri menyimpulkan tidak adanya hubungan langsung antara penggunaan pewarna rambut secara individual dengan kanker kandung kemih.

Apa pun risikonya, yang jelas ancaman penyakit akibat pemakaian pewarna rambut masih bisa dibilang kecil. Meski demikian, Anda bisa menggunakan pewarna rambut yang sifatnya alami. Pewarna seperti itu bahannya berasal dari tanaman, seperti pewarna henna.

Sumber Asli disini

4 comments:

arsyil said...

Kalau menurut Islam kan, semir rambut boleh yang penting gak yg warna hitam.

Dewi Tantri said...

lumayan nih info, saya juga lagi bingung dengan banyaknya info yg simpang siur masalh pewarnaan rambut, seperti utk ibu hamil, katanya kagak boleh, dan menurut islam?

msafru said...

Baru tahu tuh bahayanya ...thank's infonya..

Free Your Mind said...

pernah sih ada keinginan buat warnain rambut tp untungna belum sempet warnain rambut, thanks untung baca artikel ini :)

Post a Comment

 

ابن هرينط

شكرا, مع السلامة